Riwayat Pendidikan Ajaib

5 05 2010

Alkisah saat Tyo harus mendaftar salah satu universitas swasta sebagai back up kalau dilepeh sama kampus kuning karena dagingnya terlalu alot untuk dididik..

Kehadiran saya saat itu sudah membuat oknum pendaftaran maba amaze. Gua udah kayak Susno Duadji digiring sama propam ke Mabes Polri terus dihujani pertanyaan : kenapa rumah anda di Cinere Komjen Susno?? (Emang Propam nanya begituan?-orang lewat) (Bego..gak mungkin lah!-gua) Oknum pendaftaran amaze dengan gua dateng sendiri ke tempat pendaftaran tanpa satu hidung ortu muncul atau minimal ngawal. Setelah mengambil formulir, gua cabut.. kemudian ngisi form itu. Isi aja, jujur pernah gak naik sekali.. jujur dapat penghargaan siswa berprestasi (itu sih pamer ‘nyet!-Pak WordPress) (heh! Sok dah lu pake ‘nyet disini, Cuma saya yang berhak menyebut kata sandi itu!-gua) di hutan Brawijaya.

Tibalah saat tes masuk, gua diwawancara. Dilihat formulirnya.. dilihat orangnya.. ohhh.. ternyata dia memang DPO Mabes Polri (aaaahhhh! F-words!!-gua) He he, gak lah.. Tim panitia seleksi bertanya ke gua : kamu muslim, kok sekolahnya di sekolah Katolik? Dari riwayat pendidikannya.. Para pembaca yang sempat membaca halaman ‘About’-nya Tyo pasti tau dimana gua bersekolah dari SD-SMA. Kalau belum buka.. Inilah penjelasannya.

SMA Pangudi Luhur

SMP Tarakanita IV

SD Tarakanita V

See? Ajaib kan?

Walah.. saya sendiri ndak tahu. Berdasar pandangan dan pengalaman. Jaman itu nyokap keuangannya lagi susah, apalagi doi single parent, bokap melanglang buana gak tau kemana. Jadilah saya disekolahkan di sekolah Katolik. Eee.. ternyata nyokap udah pewe sama sistem yang diterapkan, diterusin deh sampai SMA. Nyokap tipe orang pragmatis, gak mau repot-in other words nyokap bener-bener nitipin gua ke sekolah yang gua attended selama 13 tahun.

Selesai SMA..sepertinya nyokap juga tidak mau repot. Ada keinginan nyokap yang dengan senang hati saya wujudkan, karena saya capek tiap malam diteriakin gara-gara touchscreen PDA doi suka ngadat. Hanya tangan yang diberkati yang bisa menyembuhkan.. Hoahahaha!


Actions

Information

Leave a Reply

