The School Driving Journal

20 05 2010

Alohaaa… bakumbakumbakumbatheo! Jadi inget guru BK SMA, namanya yang gua bold dari ‘bakumba..’ itu lho. Kerjaannya ngegamparin murid senior bolak-balik, bahkan alumni yang baru diangkat jadi alumni juga masih kena sasaran gampar. Tapi asiknya gua bisa nyikat doi balik.. hehehe.

Sejak hari.. hari apaan ya? Selasa atau Rabu, gua mulai ikut sekolah mengemudi. Pengajarnya bukan manusia, tapi ikan buntel (oh..salah, itu Mrs. Puff-gua) (bego lu!-Spongebob) (lu lebih idiot!-gua).

Aslinya saya udah latihan nyetir, tapi berhubung yang ngajar adalah pakde sendiri dan si Pakde sekarang udah asik sama cucunya. Jadi gua quit aja belajar sama doi. Jadi pas hari pertama nyetir sudah lumayan hasilnya.

Oh ya,  pas hari pertama. Gua sukses di-MT sama ibu-ibu.

Jadi gua sama beliau lagi nunggu mobil buat belajar setir. Ibu-ibu yang satu ini udah empat kali pertemuan, sementara gua baru sekali. Tengeneng-ngeneng.. nongol lah mobil lengkap dengan pengajarnya. Pengajarnya miara jenggot yang mirip banget sama jenggot penyihir LOTR.

Dengan hasrat MT yang maksimal ibu-ibu itu berkata : udah dik sama bapak-bapak itu aja.

Sial..tapi daripada nunggu gak jelas, sikat deh. Semoga kalau gua bloon ditengah jalan gak dicambuk sama jenggot sang pengajar setir mobil itu.Untung orangnya asik! Konyolnya pula, gua langsung ditaro di jalan-jalan sempit! Setau gua sih kalau newbie ditaronya di jalan-jalan besar.

Namun.. sindrom kram otak gua mendadak menghantui saat belajar hari kedua dan hari ini. Masak gua gak bisa ngebedain nyetir Xenia sama nyetir mobil kalau main game streetracing di PC? Giliran main game streetracing gua bisa fokuss bener,giliran nyetir Xenia, mau belok aja lupa nurunin transmisi ke low gear sama nyalain lampu sen! Astaga.. Feeling harus berjalan bung, gak ada tachometer, dengarkan raungan mesinnya.

Soal clutching gua juga suka bingung. Harus one split second adaptasi panjang pedal kopling. Beda mobil beda rasio panjang pedal kopling.. kemudian yang bikin gua sukses bengong : kok mobil yang kapasitas mesinnya kecil neken gasnya gak perlu gede-gede amat ya? Kalau kayak mobil dinas nyokap, gak perlu neken gas cukup lepas kopling juga udah langsung mental.

Lantas, masihkah anda menganggap dunia mengemudi adalah sesuatu yang keren Bung Bram?

MASIH! HOEHEHE.. Iyalah, buat penunjang aktivitas.

Tinggal belajar mengendalikan motor, air, api, tanah dan udara. Mau jadi avatar lu?


Actions

Information

Leave a Reply

