HEROES in Me

30 05 2010

Gifted. Charmed.

Okay, Charmed mohon diartikan dalam bahasa Indonesia-bukan serial tipi jadul yang dibintangi oleh Shannon Doherty (i was the big fan..hahaha!) dan Alyssa Millano.

Entah kenapa mendadak gua diangkat jadi staff ahli soal teknologi informasi komunikasi jaringan plus simple troubleshoot. Parahnya gua gak punya gadget yang harus diulik. Modalnya Cuma nebeng punya temen, atau otodidak.

Contoh #1

Nyokap pernah les nyanyi sama Mbak Bertha, maka kalau manggil anaknya yang jaraknya kurang dari lima meter suaranya harus lima oktaf. Satu meter = satu oktaf, fucking shit!

Nyokap : “TYOOO!!”

Gua : “APAAN??”

Usut punya kusut nyokap suaranya sengaja di-set up jadi lima oktaf karena nggak mau kalah sama anak bungsunya yang sejak masuk PL suaranya lebih keras, lantang, ngebass-setaraf dengan Andrea Boccelli.

Nyokap : -ngomel ibu-ibu arisan ke customer service- “Ini kenapa touchscreen PDA ibu? Dari tadi ibu tap-tap *bentar lagi nyokap akan bikin game tap-tap revenge versi PDA..* masih gak bereaksi.”

Tyo : “Oh, really? Let me check.” –sab abis..-

Nyomot stylus PDA, Cuma sekali tap.. voila-touchscreen PDA nyokap berfungsi normal kembali.

Nyokap : “Lho, kok bisa lagi?”

Gua Cuma mengkode ‘gak tau ya…’ instead memberi post it ke nyokap dengan tulisan : please go digital mommy!

Contoh #2

Laptop..eh.. notebook.. eh.. mini notebook.. AH APA AJA DEH! POKOKNYA NYOKAP PUNYA LAPTOP dari salah satu vendor yang nelorin PSP *Pil Sakit Perut.. *, lebih kecil, lebih enteng dari yang gua pakai buat ngetik blogpost ini.

KACRUTNYA! I have to know everything in this damned notebook if there’s any sudden-hell goin’ on it. Kocaknya, gua gak pernah disuruh sehari bermesraan secara intim dengan si notebook ini. Ya gimana mau tau ada dedemit macem apa didalemnya? Ya nggak? Sekarang, gua cukup bilang ‘this all i’ve got-how could you didn’t know inside it-you’re together along with this notebook mum..’.

Contoh #3

Atasan nyokap di kantor termasuk terkena gadget fever. Nyokap kena getahnya, she should be gratitude having a son that quite understand about the latest techno. Pernah dalam skala ekstrem nyokap nanya :

“Yo, iPod Touch gunananya apa ya? Ibu disuruh cari info soal itu..”

What the? Let say today’s public servants have to understand about technology, but it doesn’t mean they have to own an iPod in their pocket.

“Gak ada gunanya sama sekali. Kecuali ibu dan atasan mau gaya dikit, masukin semua foto dan video kunjungan ke daerah terpencil ke iPod Touch buat ditonton oleh departemen lain di kantor.”

Untung gak jadi.. Ternyata setelah nyokap sadar kalau atasannya pengen beli iPod semata buat nyimpen lagu-lagu pop daerah-8 GB gitu-lu bisa masukin semua lagu pop daerah yang ada di Indonesia. Bahkan lagu tari perang kawan-kawan di Papua juga bisa, anyway nyokap pernah nyuruh gua nyariin lagu tari perang yang udah di-remix oleh Electric Barbarellas. (Emang nyokap lu tau Electric Barbarellas?)

Gua bilang : MANA ADA?

Akhirnya beliau Cuma minta lagunya Duncan James and Keedie-i believe my heart.

Contoh #4

Blekberrryyyy..

Awalnya gua menikmati bisa buka fb disini-rasanya urban high technology.

Lama-lama bosen, birahi saya tidak bisa terbendung lagi untuk merampok Robert Tantular buat beli MacBook Pro. Sayang Pak Robert udah menghilang..

Nah.. kemarin nyokap sibuk banget manggil gua. Padahal saya sedang asik kumpul kebo sama si iTunes dan Sennheiser. Ada apa pula ibu-ibu yang satu ini mulai asik jadi sosialita BBM karena keseringan terbang sama Garuda. Yang bener aja cuy.. masak gua disuruh ngutak-ngatik Blackberry Messenger doi! Buset, blackberry aja gua gak megang di kantong-disuruh ngutak-ngatik Blackberry Messenger. Ck ck ck..

That’s some kind of HEROES in me. What’s HEROES in you? Ternyata jadi pahlawan agak menyebalkan juga.


Actions

Information

Leave a Reply

