Get Rich or Die Tryin’

7 07 2010

Blogpost ini berawal saat saya mengalami masa reses belajar buat kuis hari Selasa besok (6/7), saking boringnya sampai-sampai otak saya mengeluarkan senyawa yang sama persis saat saya menolak habis-habisan belajar matematika buat UAN dan SIMAK UI. Ha ha ha. Kuis.. ampun deh baru satu chapter aja nilainya baru gocap. Mana study hard, play hard, eat hard, physical exercise hard-lu nyet??

Saya kemudian memutuskan go online-nebeng wi-fi dirumah sepupu. Setelah buka laporan standara (e-mail, twitter, facebook), saya mulai iseng mencari tentang cita-cita (psikolog, Polisi, TNI AD, AL, AU-cita-cita lho nyet.. yang pasti kan gua jadi psikolog, sisanya cita-cita..) sampai akhirnya ketemu satu website yang kayaknya udah ada sejak gua SD. Website psikologi gitu. Disana gua iseng ikut tes, baru dikit sih-paling tiga tes. Selebihnya cari artikel buat self improvement.

Artikelnya banyak! Malam ini baru gua selesai cut-copy-paste-save sampai bikin folder baru di direktori harddisk laptop.Phew.. agak lelah juga ya cut-copy-paste-save 110 halaman. Belum selesai gua baca satu-satu, karena baru baca satu artikel-sudah banyak banget bisa direnungin. Ajaibnya, salah satu artikel 80% isinya adalah kesalahan besar umur yang dilakukan orang tua ke anak.. and yeah.. I’m one of the victims.

Oh ya, kenapa juga lu iseng browsing kayak beginian? Karena berkaca dari keluarga gua berasal. Banyak potensial, malah dikekang, menyalahkan keadaan (termasuk gua lho..juga terpengaruh), dan lain-lain dan sebagainya. Akhirnya hidup gitu-gitu aja.. setelah menikmati hidup yang seru di SMA dan kembali ke rumah buat liburan masuk kuliah, baru timbul niat : nyet, hidup ini Cuma sekali, mau lu bikin biasa-biasa aja? Matipun lu biasa-biasa aja.. Nah.. disitulah gua mulai bergerak. Well, butuh waktu dan tenaga sih ya. Tapi biarin aja kali, toh di akhir blogpost ini ada pertanyaan yang cukup gua jawab dalam hati :

Mau modar sebagai orang biasa yang makamnya biasa-biasa aja..atau modar sebagai orang yang dikenang setiap orang?

Wow, gua jadi inget satu quote dari Pak Tri-guru SMA tentang menjadi orang penting.


Actions

Information

Leave a Reply

