Can I Say I’m Grow Up?

15 07 2010

Pasca lulus SMA gua lebih senang berambut pendek instead rambut panjang. Kesannya lebih formal, sopan, profesional, grow up.

But hey, I was the lucky one. Saat gua membuka album foto kawan-kawan dari SMA lain saat mereka di-wisuda rasanya ingin tertawa terbahak-bahak. I thought i grew up terribly fast. Ketika kawan-kawan yang lain sibuk memainkan rambutnya yang memanjang karena esok akan masuk ke universitas sebagai tanda kebebasan dan mix-match dengan stelan formal. Saat wisuda kemarin gua tampil rapi dengan rambut pendek sampai Bagindcut cengo melihat saya. Saya hanya berkilah : once in a lifetime, I just wanna make this time unforgettable for me-whole rest of my life.

Yah.. definisi orang-orang berbeda toh untuk sebuah wacana. Sah-sah saja, tetapi akan lebih baik saya bisa memahaminya dan mereka juga bisa memahami tindakan saya. Toh tindakan saya tidak menyimpang dari tata norma umum.

Wah.. empat tahun di SMA rasanya sudah puas ah bergaya. Let’s get it simple. Masuk lingkungan baru, jadi intelektual yang inovatif, kritis-analitis-pemberi solusi, membangun citra diri dan kepercayaan diri yang baru. Rasa-rasanya rambut gondrong penutup wajah penuh potensi tidak lagi diperlukan, sekalipun tumbuh memanjang-biarlah memanjang.

Inikah yang disebut percaya diri? Sesuai dengan salah satu artikel psikologi yang saya baca baru-baru ini. Inikah apa yang bisa saya kategorikan sebagai tumbuh dewasa, ketika saya mulai mampu melakukan partisi-partisi? Saya sendiri belum percaya diri untuk mengklaim bahwa saya sudah tumbuh dewasa, namun hanya bisa menikmatinya.

Alpha..Mike..Foxtrot

Adios..Mother..F..(lanjutin sendiri yaaa..)


Actions

Information

Leave a Reply

